ARTICLE

VIVAT MENDUKUNG SALAH SATU TV SWASTA NASIONAL UNTUK PENAYANGAN PROGRAM DENGAN KUALITAS GAMBAR SECARA HIGH DEFINITION (HD)

VIVAT MENDUKUNG SALAH SATU TV SWASTA NASIONAL UNTUK PENAYANGAN PROGRAM DENGAN KUALITAS GAMBAR SECARA HIGH DEFINITION (HD)
Dalam rangka migrasi penyiaran digital dan penghentian sistem penyiaran televisi analog atau lebih dikenal dengan sebutan analog switch off (ASO) yang akan berlaku secara nasional pada 2 November 2022 sebagaimana telah dijadwalkan oleh Pemerintah, ANTV tengah melakukan uji coba siaran HD dibeberapa wilayah Indonesia. Penayangan secara HD program ANTV dengan kualitas siaran yang lebih jelas dan terasa nyata tersebut didukung penuh oleh layanan teknologi siaran digital multipleksing VIVAT, yang sudah tersebar di 38 wilayah layanan siang di 16 Propinsi di Indonesia. Penayangan secara HD program ANTV tersebut sudah dilakukan mulai tanggal 19 Agustus 2022 via satelit Telkom 4.

“Peralihan sistem analog ke sistem digital hingga tayangan dengan kualitas HD sedang kami lakukan secara bertahap di berbagai wilayah Indonesia. Dengan menyajikan tayangan yang sudah HD, kami harap pemirsa setia ANTV dapat lebih menikmati seluruh program ANTV dan merasakan pengalaman menonton yang lebih bersih, lebih jernih dan terasa nyata.”, ungkap Ahmad Zulfikar selaku Presiden Direktur ANTV.

Beberapa wilayah lain di Indonesia yang sudah dapat menikmati program-program unggulan ANTV seperti Suami Pengganti, Rumah Idaman dan Annaya secara HD antara lain Medan, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Gorontalo, Tarakan, Nunukan, Ternate, Palangkaraya, Manado, Mamuju, Cilegon, Mataram, Pati, Purwokerto, Tegal dan Padang.